BTS mencapai No. 1 pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 dengan "Dynamite"

September 01, 2020

        Grup beranggotakan tujuh orang Korea Selatan ini menguasai Hot 100 dengan single berbahasa Inggris pertamanya "Dynamite", setelah sebelumnya mencapai posisi tertinggi 4 dengan "On" pada bulan Maret. BTS, yang terdiri dari J-Hope, Jimin, Jin, Jungkook, RM, Suga dan V, juga merupakan grup Korea Selatan pertama yang memimpin Hot 100. Hot 100 memadukan streaming AS semua genre, pemutaran radio, dan data penjualan.

        Streaming, penjualan & pemutaran: "Dynamite," dirilis 21 Agustus pada tengah malam ET, meraung masuk dengan 33,9 juta streaming AS dan 300.000 terjual di minggu pertama, berakhir 27 Agustus, menurut Nielsen Music / MRC Data. Ini juga menarik 11,6 juta tayangan radio yang ditayangkan pada minggu yang berakhir pada 30 Agustus. Video resmi untuk "Dynamite" ditayangkan perdana setelah lagu tersebut tiba (diikuti dengan klip "B-side" resmi pada 24 Agustus), dan lagu tersebut tersedia untuk dibeli dalam bentuk aslinya dan melalui remix EDM, akustik remix dan versi instrumental (masing-masing dijual dengan harga 69 sen). Versi aslinya juga tersedia untuk pembelian pada vinil 7 inci (seharga $ 7,98) dan kaset ($ 6,98).

        BTS '100 Hot pertama No 1: BTS mendapatkan Hot 100 No 1 pertama, dan grup ini sebelumnya mencapai 10 besar dengan "On" (No. 4, di mana debutnya, Maret ini); "Boy With Luv," feat Halsey (debut / puncak No. 8, April 2019); dan "Fake Love" (debut / puncak No. 10, Juni 2018). Tindakan tersebut pertama kali muncul di bagan tertanggal 7 Oktober 2017, dengan "DNA".

        "Dynamite" dibuat dari getaran positif, energi, harapan, cinta, kemurnian, semuanya, "RM baru-baru ini mengatakan kepada Zane Lowe dari Apple Music. "Kami membuat lagu ini dengan harapan dapat memberikan energi kepada pendengarnya. Kami berharap penggemar kami dapat mendengarkannya untuk menerima energi positif yang kami coba masukkan ke dalam lagu."

        BTS membanggakan dengan empat album karir No. 1 di chart Billboard 200 dan memegang rekor untuk minggu-minggu terbanyak di No. 1 di chart Social 50, menambahkan minggu ke-194 di atas minggu ini. BTS adalah grup Korea Selatan pertama yang menduduki puncak Hot 100: BTS adalah grup Korea Selatan pertama yang memimpin Hot 100. Di antara solois Korea Selatan, PSY mencapai No. 2 Hot 100 terbaik dengan "Gangnam Style" selama tujuh minggu di bulan Oktober -November 2012. Sejarah artis Asia di puncak Hot 100 dimulai lebih dari setengah abad, Kyu Sakamoto yang lahir di Jepang menjadi artis Asia pertama yang menduduki puncak tangga lagu, dengan "Sukiyaki" selama tiga minggu pada bulan Juni 1963.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Translate